DAFTAR VIA WHATSAPP

news blog

Foto

Dempul Mobil Pakai Ketok Magic, Ini Estimasi Biayanya


Jasa ketok magic dengan harga yang tidak terlalu mahal masih menjadi salah satu alternatif pilihan untuk pemilik kendaraan mereparasi bodi mobil mereka.

 Umumnya, jasa ini mengerjakan mobil lecet, memperbaiki mobil yang penyok kembali ke bentuk semula hanya dalam waktu singkat, hingga memperbaiki permasalahan kecil, seperti harus menjalani dempul mobil.

 Seperti diketahui, daftar harga dempul mobil berbeda-beda, tergantung tingkat kerusakannya dan tempat untuk mereparasinya.

 Seperti dibahas sebelumnya, ketok magic relatif lebih murah dibandingkan jasa bengkel bodi repair. Pasalnya, cara pengerjaan ketok magic hanya menggunakan perkakas sederhana seperti palu, lamak dan teter saat memperbaiki kerangka tempat bodi mobil yang rusak.

 Sementara itu, bodi yang penyok hanya dilas, didempul, dan dicat ulang. Meski memakai perlengkapan dan peralatan yang digunakan terbilang standar dan belum canggih, jasa ketok magic masih digemari masyarakat.

 Sebab, proses pengerjaan ketok magic cepat, hasil memuaskan, sehingga membuatnya jadi opsi alternatif perbaikan untuk bodi mobil yang penyok.

 Jika tertarik menggunakan jasa satu ini, tentu saja Anda harus mengetahui rekomendasi ketok magic di mana saja. Untuk itu, Anda bisa mengetahui lebih lengkapnya dalam artikel berikut.

Tahap-Tahap Pengerjaan Ketok Magic

Saat membawa kendaraan kesayangan ke ketok magic yang lokasinya biasa ditemukan di pinggiran jalan raya, ada beberapa tahapan yang umum dilakukan para teknisi saat menangani mobil di ruang tertutup, yaitu:

 

1. Analisis dan penentuan lokasi perbaikan

 Para teknisi yang menangani mobil Anda akan menganalisis bagian-bagian mana saja yang mengalami kerusakan serta penyebabnya.

 Setelah itu, mereka akan memasukkan mobil ke tempat khusus yang telah disediakan untuk memulai proses perbaikan.


 2. Proses pengerjaan untuk memperbaiki mobil

 Di tahap ini, para teknisi akan membagi tugas untuk service mobil supaya pengerjaan bisa segera dilakukan dengan alat-alat dan perlengkapan sederhana, seperti martil, paintless dent removal, hair dryer, las, kawat, hingga pencapit.

 Tujuannya membuat bodi kendaraan lebih panas dan mudah dilenturkan untuk mengembalikan bagian penyok.

 

3. Pengecatan bodi mobil yang sudah diperbaiki

 Selesai memperbaiki bodi mobil yang penyok, para teknisi akan melakukan pengecatan. Pemilihan warna pun dianggap penting karena nanti memengaruhi penampilan sekaligus menutupi bagian yang sempat rusak.

 Untuk menyempurnakannya, mereka akan mengamplas bodi mobil, dilanjutkan pendempulan dan akhirnya pengecatan secara hati-hati.

 

4. Finishing untuk membersihkan bodi mobil

 Langkah terakhir adalah membersihkan bodi mobil yang sudah dilapisi car baru. Teknisi akan menggunakan cairan khusus untuk mengangkat kotoran atau residu yang tertinggal.

 Jenis cairan itu bukan hanya bisa membuat mobil Anda terlihat seperti baru, tetapi juga membuatnya tampak mengkilap.


Harga Ketok Magic

 

Harga ketok magic mobil biasanya cukup relatif tergantung tingkat kerusakan yang dialami. Meski demikian, harganya yang cukup “magic” menjadikan jasa ketok magic sebagai pilihan mengatasi bodi mobil yang rusak.

 Biasanya tidak ada tarif tetap dan patokan khusus dalam menentukan harga ketok magic mobil, tetapi biasanya bengkel ketok magic dapat menetapkan harga sesuai dengan dan konsumennya.

 Berikut ini adalah estimasi harga ketok magic mobil berdasarkan bagian kerusakan yang dialami.

Biaya ketok magic mobil penyok 

 Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, biaya ketok magic mobil umumnya sangat beragam tergantung besarnya kerusakan.

 Untuk biaya perbaikan mobil penyok di ketok magic, perbaikan bodi mobil biasanya dibanderol dengan harga Rp300 ribu hingga Rp400 ribu per panel yang berbahan besi atau plat di luar proses pengecatan.

Harga ketok magic pintu mobil

 

Pemilik mobil memilih bengkel ketok magic untuk mengatasi kerusakan ringan seperti pintu mobil yang penyok. Lalu berapakah harga ketok magic pintu mobil?

 Untuk harga ketok magic mobil yang berbahan fiberglass seperti bumper dan sebagainya biasanya berkisar antara Rp100 ribu sampai Rp200 ribu dengan tetap menetapkan kesepakatan harga dengan konsumen.

Biaya ketok magic mobil lecet 

 Biaya ketok magic mobil lecet biasanya setara dengan biaya ketok magic mobil penyok halus di panel bodi.

 Untuk perbaikan mobil yang lecet, bengkel ketok magic biasanya menetapkan harga sesuai dengan kesepakatan konsumen atau tidak ada patokan harga tetap untuk kerusakan.

Harga ketok magic dan cat mobil 

 

Harga ketok magic mobil beserta catnya umumnya lebih mahal. Jika kerusakan yang dialami cukup parah dan membutuhkan pengecatan, biayanya dari yang sebelumnya Rp300 ribu hingga Rp400 ribu per panel dapat naik menjadi Rp400 ribu hingga Rp600 ribu per panel tergantung jenis cat yang digunakan.

 

Itulah beberapa informasi mengenai ketok magic yang bisa menjadi alternatif pilihan hemat bujet untuk Anda mereparasi kendaraan kesayangan.

 Meski soal keamanan tampak tak membahayakan, perbaikan kendaraan hanya bisa diutamakan untuk bodi yang mengalami kerusakan ringan hingga sedang.

 Untuk tingkat yang lebih parah atau sampai sulit dikembalikan bentuknya ke asal, lebih baik meminta bantuan penanganan langsung ke bengkel resmi.

 Anda juga harus lebih hati-hati dalam menentukan lokasi yang tepat. Untuk iiu, bisa menanyakan terlebih dahulu kepada sanak keluarga maupun teman dan kolega yang sudah lebih dulu berlangganan ke ketok magic pilihan.

 Jika terpaksa harus memilih ketok magic karena kondisi kepepet, pastikan telah mempunyai kontak bengkel cadangan yang dapat dihubungi selama menunggu mobil ditangani teknisi.